Thursday, July 7, 2011

Surat Kecil Untuk Tuhan

Sebagai  seorang gadis remaja, Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke terbilang beruntung. Memiliki keluarga yang mapan, punya sahabat yang setia serta kekasih yang menyanyanginya. Namun gadis berusia 13 tahun  tidak pernah menduga, kebahagiaan yang selama ini ia alami akan berubah ketika sebuah penyakit kanker jaringan lunak (Rhabdomyosarcoma) hinggap di tubuhnya.
 
Berbagai upaya dilakukan oleh Jody (Alex Komang) untuk menyembuhkan putri kesayangannya itu. Mulai dari mendatangi bermacam-macam pengobatan tradisional sampai akhirnya pengobatan medis di rumah sakit. 
 
Perjuangan yang tak kenal lelah dari sang ayah akhirnya membuahkan hasil. Keke akhirnya dinyatakan sembuh dan bisa beraktifitas seperti biasanya. Tapi cobaan kembali datang setahun kemudian saat kanker ganas itu kembali menghinggapinya. 
 
Diangkat dari sebuah kisah nyata Surat Kecil Untuk Tuhan adalah sebuah film yang sangat menyentuh. Kisah yang tersaji akan mengajarkan anda untuk tidak mudah menyerah dan selalu berjuang dalam hidup. Film ini juga memiliki pesan moral yang dalam. Bagaimana kasih sayang seorang ayah dan ibu kepada anaknya yang tidak kenal lelah dan mengorbankan apapun demi kesembuhan sang anak.
 
Beberapa adegan bahkan bisa membuat anda terhanyut kedalam cerita. Salah satunya adalah saat Keke memaksa mengikuti ujian akhir nasional walau saat itu kondisinya sangat parah. Namun Keke tetap bertekad untuk berjuang dan tidak menyerah, ia bahkan mendapatkan nilai tertinggi di kelasnya. Sebuah kisah yang patut diteladani.
 
Menyambut musim liburan, sangat pas jika anda sekeluarga menonton Surat Kecil Untuk Tuhan. Film berdurasi 100 menit ini dijamin akan membuat anda terharu dan menitikkan air mata. Film ini juga mengajarkan bagaimana keluarga dan sahabat terdekat akan menjadi obat yang ampuh untuk melewati cobaan yang berat.


No comments:

Post a Comment